SEJARAH MUSEUM RAA WIJAYA

   Udah pada tau belum bahwa di garut ada museum?  Memang tidak terlalu booming sih tetapi museum ini banyak menyimpan sejarah dan barang-barang yang bersejarah.
   Sekarang saya akan menjelaskan sejarah berdirinya museum garut.  Cekidot... 

   Tepatnya pada tangga 4 oktober saya dan segenap tim gamma film melakuan study banding ke tempat yang bersejarah yaitu museum RAA WIJAYA. Yang bertempat di kawasan simpang lima. Nama museum RAA WIJAWA di ambil dari nama Bupati Garut yang pertama,  yaitu Raden Arya Adipati Wijaya yang menjabat pada tahun 1813-1831 setelah bubar nya kabupaten Limbangan pada tahun 1811.  Museum RAA WIJAYA didirikan pada tahun 2008 oleh dinas kepariwisataan daerah garut dan di sah kan pada tahun 2009. Alasan Dina kepariwisataan mendirikan museum RAA WIJAYA yaitu untuk melestarikan nilai-nilai sejarah yang ada di garut.  (Narasumber : Pengurus Museum RAA Wijaya)
    Banyak sekali sejarah yang dapat kita pelajari mulai dari sejarahnya kp. Pulo yang ada di situ cangkuang leles 

   Dan ada juga miniatur pendopo garut. 
   Dan masih banyak miniatur lain nya. 
   Sayang nya museum ini belum memiliki tempat atau bangunan khusus.  Dahulunya bangunan museum adalah tempat informasi kebudayaan, di karna kan tempat tersebut tidak di pergunakan lagi,  di dirikanlah Museum RAA Wijaya,
   Yang sangat di sayangkan nya lagi kekurangan di museum ini tempat nya kurang strategis karna terhalang oleh bangunan besar yang di sebelahnya, dan tempat ini terlalu sempit untuk pengunjung yang ingin mengunjungi Museum RAA Wijaya. Padahal Museum ini sangat cocok untuk para pelajar melakukan study banding. 
    Saat nya generasi muda saat ini untuk mulai peduli kembali kepada bangunan betsejarah, melestarikan dan membudayakan kota garut ini. 
Oldest