Awali Segala Aktifitasmu Dengan Bacaan "Bismillahirrohmanirrohim"

Alhamdulillahirobil 'alamin Kali ini saya akan kembali menulis dan berbagi ilmu yang telah dapat dan saya pelajari. Jika ada sesuatu kata ataupun materi penjelasan yang kurang tepat mohon untuk bimbingan dan perjelas kembali kesalahan postingan saya. Kalian bisa DM saya melalui akun media sosial saya yang sudah tertera di halaman utama Blog saya. 

Dok : Pribadi

Awal Postingan ini saya akan menjelaskan tentang "Segala Sesuatu Harus di Awali Dengan Bismillahirrohmanirrohim"

Ada 4 Hukum membaca Bismillah di dalam kegiatan :
  1. Wajib   : Ketika kita ingin membaca surat Al-Fatihah
  2. Sunah   : Ketika akan melakukan sesutu dalam kebaikan seperti akan menuntut ilmu 
  3. Makruh : Ketika akan meroko
  4. Haram : Ketika akan melakukan sesuatu yang mencela seperti akan mencuri.
Alasana mengapa kita harus mengawali segala perbuatan baik kita dengan bacaan bismillahirrohmanirrohim 
  1. Karena kita mengikuti awalan bacaan dari Al-Qur'an yaitu Bismillahirromanirrohim
  2. Jika segala sesuatu perbuatan baik tidak di awali dengan bacaan bismillahirrohmanirrohim : Dijelaskan dari Sarah kitab Safinatunaja : 
كل امرن ضيبل ليبدء فه بسم الله الرّ حمن الرّ حيم فهو ابتر او أقط او اجدم 
Artinya : Setiap sesuatu yang baik yang tidak di awali dengan bacaan bismillahirrohmanirrohim bagaikan hewan yang cacad. 
Previous
Next Post »