Terus Lah sedekah walau sedang fakir harta.

Sedekah merupakan salah satu amal ibadah yang bersifat sunah, sedekah menjadi nilai plus terhadap ibadah, sedekah adalah memberikan harta kita kepada orang yang lebih membutuhkannya, yang bersifat sunah


Fakir nya seorang ulama tidak akan mempengaruhi akan sedekah terhadap sesama umat. Saidina Abu Bakar selalu mensedekahkan harta nya terhadap orang-orang yang membutuhkan, beliau tidak pernah meikirkan akan nasib di hari esok, beliau selalu meminta doa kepada orang-orang yang telah di beri oleh beliau. Dan ada salah satu hadits Senyummu kepada kepada kerabatmu itu adalah salah satu bentuk sedekah, tetepi menurut ajaran islam senyum itu hanya bisa di sampaikan terhadap sesama jenis, seperti memberikan senyuman terhadap lelaki kembali, tidak dengan halnya seorang lelaki memberikan senyuman terhadap perempuan, itu bukan di namakan sedekah karena menimbulkan sahwat.
Berkah dari sedekah yaitu bisa memberikan jalan yang terbaik terhadap cita-cita, 


Sedekah membuat kaya, yakin tidak yakin itu menurut iman kalian, sedekah menurut ilmu matematika itu artinya berkurang tetapi tidak untuk ajaran islam, seperti yang di ajarkan imam hambali. tidak rasional tetapi nyata itu adalah ibadah. 
Previous
Next Post »